Beranda > Tak Berkategori > Anda Juga dapat Menjadi KAYA

Anda Juga dapat Menjadi KAYA

23 Agustus 2010

Setiap orang pasti ingin hidupnya sejahtera, kaya, banyak uang atau sukses. Namun ternyata tidak semua orang mendapatkannya, padahal sesungguhnya setiap orang dapat dan mempunyai hak untuk hidup sejahtera, kaya, banyak uang dan sukses.
Hal tersebut terjadi karena tidak banyak yang tahu bagaimana menjadi sejahtera, kaya, banyak uang dan sukses dalam berbisnis.
Untuk dapat menjadi lebih sejahtera, kaya, banyak uang dan sukses dalam berbisnis memang tidak mudah, setidak-tidaknya bagi yang belum tahu caranya. Padahal jika kita tahu bagaimana menjadi orang yang sejahtera, kaya, banyak uang dan sukses dalam bisnis, ternyata amat mudah. Ada dua hal yang harus dimiliki agar kita dapat hidup sejahtera, kaya, banyak uang dan sukses. Dua hal tersebut adalah KEMAUAN dan KEMAMPUAN.
KEMAUAN adalah niat suci kita untuk mengubah diri kita menjadi orang yang sejahtera, kaya, banyak uang, dan sukses dalam berusaha. Tanpa kemauan jangan harap kita dapat meraih cita-cita. TANPA NIAT ibarat orang berjalan tidak tahu arah mana yang hendak dituju. Jika orang tidak punya niat untuk menjadi sejahtera, kaya atau sukses tetapi justru mendapatkannya, berarti orang itu tersesat. Kemauan harus dilandaskan pada niat ibadah karena Allah, karena Allah lah yang akan memberikan kesejahteraan, kekayaan, harta benda, uang dan segalanya pada kita. Dan Allah sendiri telah berjanji bahwa Allah akan mengabulkan seluruh doa kita. Dan Allah pun telah berjanji bahwa tidak akan berubah nasib suatu kaum kalau kaum itu tidak mau mengubah sendiri nasibnya. Jadi kalau kita miskin, sebenarnya bukan takdir, karena kita adalah makhluk yang diberi otonomi oleh Allah untuk mengubah sendiri nasib kita. Jadi kalau kita punya niat untuk mengubah nasib kita yang kurang beruntung menjadi beruntung, maka berarti kita melaksanakan perintah Allah. Demikian juga kalau kita berniat untuk menjadi orang kaya atau orang yang sukses juga karena kita melaksanakan perintah Allah. Ingat Allah adalah Dzat yang maha menepati janji. Jangan sekali-kali kita berniat bukan karena Allah, karena jika kita berniat bukan karena Allah maka kita akan bekerja sendirian, Allah yang pemilik kekayaan tentu tidak akan ridhlo pada kekayaan yang kita peroleh. Sehingga jika pun kita mendapatkan kekayaaan maka kekayaan kita bukanlah kekayaan yang memberikan kesejahteraan.
KEMAMPUAN adalah sesuatu yang harus kita miliki. KEMAMPUAN adalah senjata atau alat kita meraih kekayaan, harta benda dan kesuksesan. Tanpa kemampuan maka kita tidak mungkin meraih peluang-peluang yang sebenarnya sangat luar biasa banya ada disekeliling kita. Hanya orang-orang yang mempumyai kemampuan saja yang akan berhasil meraih peluang. Satu-satunya cara yang paling mudah untuk memiliki atau meningkatkan kemampuan adalah dengan belajar. Dengan belajar kita tahu adanya peluang dan cara meraihnya. Sebagai contoh: banyak orang yang sukses beternak ayam, tetapi banyak juga yang gagal beternak ayam. Lalu apa yang membedakan orang sukses dan tidak? Yang membedakan keduanya adalah kemampuan yang dimiliki keduanya dalam beternak ayam pasti berbeda.

Iklan
Kategori:Tak Berkategori
%d blogger menyukai ini: