Beranda > Keterampilan dan Kecakapan Hidup > PELUANG DAN PROSPEK BISNIS BUDIDAYA BELUT

PELUANG DAN PROSPEK BISNIS BUDIDAYA BELUT

2 Maret 2011

Permintaan belut dunia terus meroket. Sudah sebulan ini pengusaha belut dari Taiwan mondar-mandir ke markas PKBM Baitul Ilmi dalam rangka penjajagan kerja sama perdagangan export-import komoditi belut. Pada awalnya mereka meminta agar kami dapat mengirimkan 500 kg belut ukuran rata-rata 50 gram ke Taiwan per hari. Namun karena masih terbatasnya produksi, kami tidak menyanggupi kontrak yng disodorkan, Mereka kemudian menurunkan ke level 300 kg per hari. Itupu kami belum bisa menyanggupinya dan akhirnya diturunkan ke level 300 kg per 3 hari sekali. Kami baru bisa menjawab akan kami usahakan.

Pengusaha negeri jiran Malaysia pu sudah sejak 2009 sudah mendatangi dan menghubung kami agar dapat dikirim 2,5 to bibit belut. Namun permintaan tersebut belm bisa kami penuhi hingga saat ini.

Alih-alih dapat memenuhi permintaan luar negeri. Permintaan dalam negeri pu begitu derasnya, Juli 2010 ketika kami mengikuti pameran pembangunan hari jadi kab. Bogor, ada lima pengusaha dari Jakarta yang meminta kami memasok masing-masing 100 kg belut per hari. Kami hanya bisa tersenyum membayangkan keuntungan dan kesuksesan yang begitu besar jika kami sanggup memenuhi semua pesanan baik dari dalam maupun lar negeri tersebut. Namun, kami sangat menyadari kemampuan kami dalam produksi belut. Keterbatan lahan dan modal usaha, sangat membatasi gerak langkah kami dalam usaha budidaya belut. Tanpa menggandeng mitra yang seluas-luasnya, tak mungkin peluang usaha tersebut kami raih. Untuk itu kami engajak kepada segenap masyarakat Indonesia untuk bergandengan tangan meraih masa depan yang lebih sejahtera dengan berbudidaya belut.Banyak sebenarnya yang ingin bergabung, namun sebagian besar belum tahu bagaimana cara budidaya belut yang benar Rata-rata mereka hanya mengandalkan kata orang, sehingga banyak yang mengalami kegagalan.

Mengingat hal tersebut maka kami meoba memberi kesempatan kepada putra-putri Indonesia yang saat ini msih menganggur atau yang ingin mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik, untuk mengikuti PELTIHAN WIRAUSAHA BUDIDAYA BELUT yang innsya Allah kami selenggarakan setiap hari SABTU-MINGGU terakhir setiap bulannya, di PKBM BAITL ILMI Desa Cipambuan RT 03/03 no.45 Kec. Babakan Madang Bogor (Depan Masjid Qadafi Islami Center Sentul Selatan) dengan kontribusi per peserta sebesar Rp500.000,-  Bagi yang berminat dapat menghubungi 08111104571 atau 085213241866. DITUNGGU……

Iklan
%d blogger menyukai ini: